/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani917.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani917.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Rabu, 05 April 2017

Bunyi Audiosonik

Pengertian Bunyi Audiosonik, Infrasonik dan Ultrasonik serta Manfaat Bunyi Ultrasonik dalam Kehidupan Sehari-hari
Bunyi adalah getaran. Coba pegang tenggorokanmu dan bersuara. Apa yang kamu rasakan? Bunyi dihasilkan oleh benda-benda yang bergetar. Misalnya, kecipak air kolam, desah angin di pepohonan, dan suara anjing menggonggong.


Jadi, bunyi adalah getaran. Akan tetapi, tidak semua getaran dapat menghasilkan bunyi. Ada beberapa benda yang bergetar, namun bunyinya tidak dapat didengar. Jika jumlah getaran suatu benda tiap satuan waktu tidak memenuhi bilangan tertentu maka bunyi yang dihasilkan tidak dapat didengar.


Bunyi yang dapat didengar telinga manusia normal memiliki frekuensi antara 20 getaran tiap detik (hertz = Hz) sampai dengan 20.000 getaran tiap detik (hertz = Hz). Bunyi dalam daerah frekuensi ini disebut audiosonik.


http://www.berpendidikan.com/2015/12/pengertian-bunyi-infrasonik-dan-ultrasonik-serta-manfaatnya-bunyi-ultrasonik-dalam-kehidupan-sehari-hari.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar