/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani917.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani917.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Senin, 09 Januari 2017

Gangguan sistem pernapasan


    Gangguan Dan Penyakit Pada Alat Pernapasan

    Jika alat pernapasan terganggu akibat penyakit atau kelainan maka tentu saja proses pernapasan akan mengalami gangguan, dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Berikut ini silahkan di simak macam-macam gangguan pernapasan yang umum terjadi pada manusia.

    1. Asma Atau Sesak Napas
    Penyakit ini terjadi akibat dari penyubatan saluran pernapasan yang di sebabkan alergi terhadap rambut, bulu, debu atau tekanan psikologis, penyakit ini bersifat turunan, jika ibu atau ayah mempunyai penyakit asma maka kemungkinan besarnya anaknya akan mempunyai asma juga.
    2. Influenza atau Flu
    Flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang bernama influenza. Gejala yang muncul yakni pilek, hidung tersumbat, bersin-bersin, dan tenggorokan terasa gatal.
    3. Tuberkulosis (TBC)
    Pada penyakit ini merupakan penyakit pada paru-paru yang di sebabkan oleh serangan bakteri Mycobacterium tuberculosis. Difusi oksigen akan terganggu karena adanya bintil-bintil atau peradangan pada dinding alveolus. Jika bagian paru-paru yang diserang meluas, sel-selnya mati dan paru-paru mengecil. Akibatnya napas penderita terengah-engah.
    4. Asidosis
    Penyakit ini merupakan kenaikan kadar asam karbonat dan asam bikarbonat dalam darah, sehingga pemapasan terganggu.
    5. Difteri 
    Penyakit ini teradi akibat adanya penyumbatan pada rongga faring atau laring oleh lendir yang dihasilkan kuman difteri.
    6. Emfisema 
    Merupakan penyakit pembengkakan karena pembuluh darahnya kemasukan udara.
    7. Pneumonia
    Merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri pada alveolus yang menyebabkan terjadinya radang paru-paru.

    Macam-macam peradangan pada sistem pernapasan manusia :

    a). Rinitis
    Penyakit ini juga dapat terjadi karena reaksi alergi terhadap perubahan cuaca, serbuk sari, dan debu. Produksi lendir meningkat.
    b). Faringitis
    Radang pada faring akibat infeksi oleh bakteri Streptococcus. Tenggorokan sakit dan tampak warna merah. Seseorang yang menderita Faringitis harusnya banyak istirahat dan  antibiotik.
    c). Laringitis
    Penyakit ini terjadi akibat dari adanya Peradangan pada  bagian daerah tenggorokongan yakni pada bagian laring. Penderita serak atau kehilangan suaranya. penyebab dari Laringitis yakni diakibatkan karena infeksi, terlalu banyak merokok, meminum  alkohol, dan banyak serak.
    d). Bronkitis
    Radang pada cabang tenggorokan diakibatkan timbulnya infeksi. Sang Penderita akan mengakibatkan dirinya akan panas atau demam lalu banyak menghasilkan lendir yang menyumbat batang tenggorokan.
    e) Sinusitis
    Penyakit ini terjadi akibat adanay peradangan pada sinus. Sinus letaknya di daerah pipi kanan dan kiri batang hidung. Biasanya di dalam sinus terkumpul nanah yang harus dibuang melalui operasi.
    f). Asfiksi
    Merupakan gangguan pernapasan pada waktu pengangkutan dan penggunaan oksigen yang disebabkan oleh tenggelam (akibat alveolus terisi air), pneumonia (akibatnya alveolus terisi cairan lendir dan cairan limfa), keracunan CO dan HCN, atau gangguan sistem sitokrom (nzim pemapasan).
    http://genggaminternet.com/gangguan-dan-penyakit-pada-alat-pernapasan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar