/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani917.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani917.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Senin, 16 Januari 2017

Pola hidup sehat untuk menjaga sistem ekskresi pada manusia

  • Ginjal
Ginjal merupakan organ yang berbentuk seperti kacang. Organ ini memiliki manfaat untuk menyaring semua kotoran yang ada dalam tubuh manusia. Dari ginjal ini kotoran yang ada di tubuh manusia akan di keluarkan bersamaan dengan air yang dikeluarkan dengan kencing. Ginjal memiliki fungsi seperti mengatur kadar PH di tubuh, mengatur komposisi garam yang berbentuk air dalam tubuh, mengatur PH pada plasma darah, menendalikan kadar ion natrium dan lain sebagainya. Pada ginjal ini terkadang memiliki berbagai macam masalah, seperti gagal ginjal dan lainnya.


  • Hati
Hati juga merupakan sistem ekskresi dalam tubuh yang tak kalah penting, dalam hati ini terdapat suatu sistem yang mampu membantu proses pencernaan pada tubuh. Hati pada sistem ekskresi ini mengeluarkan getah-getah yang tidak bermanfaat untuk tubuh ke luar organ tubuh, dengan adanya hati yang sehat maka sistem ekskresi yang dilakukan juga akan dapat berjalan dengan baik

  • Kulit
Kulit merupakan salah satu dari beberapa sistem ekskresi juga, kulit merupakan sarana untuk mengeluarkan keringat yang ada di tubuh. Dalam kulit ini terdapat berbagai macam jaringan yang akan membantu proses ekskresi diantarnya adalah kulit ari, kulit jagat, dan kulit ikat yaitu kulit bagian bawah. Kringat yang dikeluarkan oleh kulit in sangat bermanfaat untuk mengatur suhu tubuhh yang dimana kulit dikeluarkan melalui lapisan epidermis.

  • Paru-paru
Paru paru merupakan sistem pernafasan yang juga berfungsi sebagai sistem eksresi, paru-paru berfungsi untuk mengeluarkan karbondioksida dan juga uap air yang dihasilkan dari proses pernafasan.

http://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-tubuh/cara-menjaga-kesehatan-sistem-ekskresi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar